Minggu, 28 Oktober 2007

Heart Attack...eh...Affair...

…………………………………………………………………………………………….…………………………………………………………………………………………….
…………………………………………………………………………………………….

Suatu sore yang indah……
Saat mentari hampir terlelap dalam peraduannya…..
Memendarkan warna jingga lembayung yang tersabut mega……….

Cerah……awan putih tipis berlapis memudar….
Sebelum awan hitam nan kelabu bertahta memahkotai malam………………


Di sebuah mobil………..

Jojo : “ Apalagi sih yang musti aku jelasin…..!!!
Sudah cukup aku ngasih pengertian ke kamu…..!!!
Kamunya aja yang emang udah ga bisa ngertiin aku……!!!”


Suara keras terdengar dari dalam mobil tersebut………

Julia : “ Apa Mas….??!!!
Aku kurang apa sama kamu….???
Pengertian…..!!!
Pengertian yang gimana lagi sih yang kamu tuntut dari aku….???
Huh…dasar emang lelaki ga tau diri…..!!! “


Jojo : “ Apa katamu….???
Aku ga tau diri….
Kau pikir aku ini orang bego apa….???
Ya udah kalo emang lu udah ga bisa ngertiin aku, udahlah kita pisah aja……”

Jojo yang kala itu mengemudikan mobil sangat emosional……..hingga menyebabkan….

Julia : “ Oke…!!!
Oke kita pisah….!!!
Turunin aku sekarang juga….!!!
Turunin aku…….!!!
Cepet….!!! “


Julia meronta-ronta mendobrak-dobrak pintu yang memang dikunci dari dalam oleh Jojo………
Jojo menepikan mobilnya dengan terburu-buru……

Ceklik…… Kunci pintu dibuka Jojo melalui power window…..
Cekluk….pintu mobil dibuka oleh Julia…..dengan segera Julia turun dan berteriak pada Jojo…..

Julia : “ Pergi LO….!!!
Dasar laki-laki Childish……. !!!
Nenen aja gih ama Emak LO……..!!! “

Jojo : “ Apa kata Lu…….????
SETAN……..!!! “


Pintu mobil ditutup dengan keras oleh Julia…….

Jojo yang lagi emosi tambah naik pitam disebut-sebut Childish……dengan cepat Jojo meluncurkan kendaraannya meninggalkan Julia………

Julia yang lagi nangis berat segera menuju ke Halte terdekat dan menenangkan dirinya…………..

Suasana menjadi hening seketika………….hingga malampun tiba………….


Ibu Julia ( BuJul ) : “ Sudahlah nak…
Mungkin waktu itu Jojo sedang emosi……..”


Julia : “ Ga bisa bu…. ( hiks…hiks…hiks…..)
Dia udah kelewatan…… ( hiks…hiks….. )
Pokoknya aku udah ga bisa ama dia…..”


BuJul : “ Lho…kamu ini gimana tho nduk…???
Trus rencana pernikahanmu dengan dia itu mo gimana…..?? “


Julia : “ Biar aja batal bu……
Aku pantes dapet lelaki yang lebih baik dari dia……”


BuJul : “ Oalah……..ndhuk….ndhuk….sing sabar yo cah ayu…….”

BuJul memeluk Julia sembari membelai-belai lembut rambut putrinya itu……..


…………………………….…………………………….…………………………….
…………………………….…………………………….…………………………….
…………………………….…………………………….…………………………….
Sementara di belahan bumi lainnya……….

Didalam kamar Jojo sesampainya di rumah………….

Jojo : “ Iya Nin…….
Gitu ceritanya…….Huhhhhh……….”


Jojo yang sedang berbicara melauli henfon melepas nafas panjang sembari mengendurkan emosinya yang masih belum turun sedari sore tadi……….

Ninda : “ Ohh…….i see……..
Ya udah Jo…..tenangin dulu aja emosimu….
Mungkin besok kalo udah reda kamu bisa mulai ngomong lagi sama Julia…”

( You don’t need to talk to her tomorrow ..... )

Jojo : “ Ah…… kayanya aku udah ga bisa Nin……..
Dia kelewat keras kepala……
Selalu mau menang sendiri….aku udah ga bisa ngikutin jalan pikirannya…”

( Shit…. i never thought it happenned like this……… )

Ninda : “ Lho…ga bisa gitu donk Jo….kau khan mau nikah sama dia……”
( Married…… huh…. I hope that girl its me Hon….. )

Jojo : “ Peduli Setan….!!
Pokoknya aku udah ga bisa sama dia…..!!
Kalo perlu aku akan batalin rencana itu…….
Aku pantes dapet yang lebih baik dari dia….!!! “

( Angelina Jolie……Pamela Anderson…….or someone like that lah….. )

Nada bicara Jojo mengeras….
Ninda yang diseberang tak urung kaget juga…….

Ninda : “ Ya ampun Jo….!!!
Jangan segitunya donk…….!!!
Kau ga tau perasaan wanita gimana….??? “

( I knew babe… thats why I felt so sick when we were broke up… )

Jojo : “ Oh…..Maaf ya Nin………….
Aku tadi emosi….
Yaahhh…..bener juga kata kamu….
Mungkin besok aku udah agak mendingan…..
Dan bisa coba bicara lagi ama Julia…….”

( Huaahhh should I talk to her huh….??!! )

Ninda : “ Ya udah…
Kalo gitu kamu istirahat dulu gih….
Kamu khan dari tadi sampe rumah belum ganti baju…..
Mandi sekalian… ..dan jangan lupa makan malem yah……”

( I knew what u need…)

Ninda berkata dengan lembut dan penuh perhatian……..
Mendadak hati Jojo merasa sejuk…….
Kesejukan yang lama dirindukan oleh Jojo………
Yang udah ga bisa lagi di mengerti oleh Julia………

Jojo : “ Iya Nin…..
Makasih yah kamu udah mau denger ceritaku……dan ngasih saran yang baik…
Seandainya……..”

( Oh God… Why I let you go… )

Tiba-tiba Ninda memotong pembicaraan Jojo……

Ninda : “ Udahlah Jo….. ( Ninda menarik nafas pelan…… )
Itu udah lewat……..
Sekarang jalanin aja masa depan yang udah kamu rencanaain………”

( Your future…. that should belong to us…… )

Jojo : “ Oh…....Oke…..makasih banyak ya Nin……”
( I am still lovin’ you Nin…… )

Ninda : “ Iya…..”
( I love you too Hon…… deep in my heart……… )

Jojo : “ Bai de wey….kalo aku mo cerita lagi……”
( If I need u again……… )

Ninda : “ Anytime Jo……”
( Anytime you want me……… )

Jojo : “ Ya ampuunnn……my sweeet…..”
( I hope you were mine……… )

Ninda : “ Ya udah ya Jo…..
Udah malem…..besok aku jalan pagi soalnya….
Kita lanjutin lagi samtaimes…….”

( I am yours….. )

Ninda menginginkan pembicaraan mereka segera berakhir dahulu……….

Jojo : “ Oke deh………….besok mo aku jemput….???? “
( Give me yes…..not no….. )

Ninda : “ Ga usah…… Aku bisa jalan sendiri kok….”
( Please pick me up tomorrow morning…….)

Jojo : “ Ya udah kalo gitu…..met malem Nin…..”
( If you said Yes…… I will pick you up tomorrow……… But…you said No Babe…… )

Ninda : “ Malem Jo…..”
( Goodnight Hon….. )

Jojo : “ Have a nice dream…..”
( Goodnight my sweet….. )

Ninda : “ Ya…kamu juga…….”
( Dreams about me Jo……… )

Ceklik………………

Henfon ditutup………

Hening………………………………………………………………………………………

Waktu berasa berhenti beberapa milli detik………………………………………………..


Jojo merebahkan tubuhnya di kasur………….
Pandangannya menerawang ke masa lalu saat dirinya masih pacaran dengan Ninda…….

Ninda adalah mantan pacar Jojo semasa kuliah…………..
Sampe akhirnya mereka harus terpisah karena jarak dan kesalahpahaman…………
Namun …………..
Komunikasi diantara mereka masih berjalan dengan baik……………………


Sementara…………………………………………..

Diseberang sana……………………………………….

Ninda menutup henfonnya dan beranjak ke meja riasnya…………………………………..

Ninda duduk di kursi……………………………

Dipandanginya cermin oval didepan tubuhnya……………………..
Pandangannya berubah sayu sejenak…..
Hatinya terluka…….
Tidak sedikit………….tapi mengelupaskan luka lama yang memang belum sembuh di hatinya………………

Tak ada yang salah dengan dirinya…….perpisahan mereka-pun lebih disebabkan karena emosi sesaat…….dan kesalah pahaman……

Cerita Jojo barusan telah mengingatkan romantisme lama……..
Yang berputar kembali dalam ingatan Ninda……………

Ya……
Sejak berpisah dengan Jojo…..
Ninda belum mampu mengisi kembali ruang kosong di hatinya untuk lelaki lain………

………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………



1 komentar:

indun mengatakan...

trus...
akhirnya jojo sama sapa? julia pa ninda?
ceritanya jojo ma ninda putus gimana?
kok ngambang endingnya
terusin dong.....